Agribisnis Perikanan
Diposting tanggal: 23 April 2013

PROFIL

Program Studi Agribisnis Perikanan merupakan salah satu program Studi di bawah naungan kampus Politeknik Pertanian Negeri Pankajene dan kepulauan yang resmi berdiri pada tahun 2000. Sistem penyelenggaraan pendidikan pada Program Studi Agribisnis Perikanan mengarah pada upaya pengelolaan sumber daya perikanan dengan tujuan usaha atau bisnis dan menghapus kegiatan usaha yang sifatnya hanya subsistem terutama dalam pembangunan bisnis perikanan Indonesia, khususnya di kawasan Timur Indonesia dan menghasilkan Tenaga Ahli Madya Perikanan (A. Md. Pi) vocasional dalam bidang Agribisnis Perikanan.

VISI:

 “Menjadi program studi vokasi yang unggul dan berbudaya dalam mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (ipteks) terapan yang berstandar nasional dan internasional di bidang abribisnis perikanan.”

MISI:

  1. Menyelenggarakan pendidikan vokasi dalam bidang agribisnis perikanan yang berorientasi pada pemberdayaan individu dan masyarakat.
  2. Menghasilkan ahli madya yang kompeten, jujur, berkarakter cerdas, terampil, tangguh, memiliki etos kerja, mampu berempati serta berjiwa pemimpin dan wirausaha.
  3. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian serta pelatihan IPTEKS terapan dibidang agribisnis perikanan bagi individu dan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan bisnis terapan dalam menunang proses pembelajaran.
  5. Menjalin kerjasama secara berkesinambungan dengan stakeholder dibidang agribisnis perikanan di dalam dan luar negeri.

FASILITAS:

  1. Workshop Produksi Agribisnis
  2. Laboratorium SImulasi Bisnis
  3. Laboratorium Kewirausahaan
  4. Laboratorium Pemasaran
  5. Laboratorium Multimedia

 

Contact Person:

Nama : Arifah, SP., Menv.Sc

Jabatan : Ketua Program Studi Agribisnis Perikanan

Email : agribisnisperikanan@polipangkep.ac.id

HP : 085242697369