Senin, 03 Juni 2013 - 11:01:23 WIB
Prospek Kerja di Bidang Perikanan Tangkap Terkait Ijazah D3 dan Ijazah Keahlian ANKAPIN I
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: Seputar Kampus - Dibaca: 4991 kali

(HUMAS PPNP) Mandalle, 30 April 2013, jurusan Teknologi Penangkapan Ikan (TPI) mengadakan kuliah umum yang dibawakan oleh Kepala BID Perikanan Tangkap dan Posisir Dinas Kelautan dan Perikanan Sulawesi Selatan, Ir. Miftahuddin, M.Si (tengah) dan di pandu oleh ketua jurusan TPI Ir. Adam, S.Pi (kiri) bersama dengan Dr. Ir. Ali Yahya (kanan) di ruang rapat Jurusan TPI. Ketua Jurusan TPI dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada  Ir.Miftahuddin, M.Si dapat hadir dan memberikan pencerahan kepada mahasiswa (i) Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) khususnya Jurusan TPI, Upaya menghadirkan stakeholder ini agar dapat memberikan semangat serta motivasi kepada mahasiswa (i) yang pada akhirnya akan menghasilkan out put yang siap pakai.

Kepala Bidang Perikanan Tangkap dan Posisir Dinas Kelautan Sul-Sel Miftahuddin mengajak para mahasiswa PPNP khususnya Jurusan TPI dapat menjadi penggerak dimasyarakat. Sebagaimana kita ketahui potensi laut  kita sangat besar. Untuk meningkatkan penghasilan para nelayan, Kementerian Kelautan dan Perikanan telah mendorong kualitas perikanan Sulsel melalui penerapan teknologi setnet di Kabupaten Jeneponto dan Bone dengan nilai investasi sebesar Rp. 1,5 miliar. Setnet merupakan alat tangkap ikan jenis perangkap yang ramah lingkungan, sejalan dengan kebijakan perikanan tangkap untuk pengololaan perairan pantai.

Keunggulan Setnet yaitu memanen ikan secara kontinyu dengan kepastian waktu dan lokasi pemaneman ikan yang dekat dengan pantai, sehingga dapat menghemat BBM untuk operasi para nelayan, juga ikan dipanen dalam keadaan masih hidup, sehingga kesegaran ikan terjamin, dan hasil tangkapan dapat dimanfaatkan untuk budidaya ikan laut. (ah)




492 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)