Senin, 03 September 2018 - 15:52:56 WIB
Mahasiswa Thailand dan Philipina Belajar di Politani Pangkep
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: KERJASAMA - Dibaca: 156 kali

Tiga mahasiswa asal Thailand dan Filipina saat ini tengah menempuh pendidikan di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP). Mereka berada di PPNP mengikuti South East Asia Technical and Vocational Education and Training (SEA-TVET)

SEA-TVET dibawah naungan South East Asia Ministry of Education and Organization (SEAMEO), merupakan program pertukaran mahasiswa jurusan untuk melakukan magang dengan negara peserta lainnya di Industri yang terkait dengan bidang keahlian yang mereka pelajari dengan durasi pertukaran selama satu bulan.

Koordinator program SEA-TVET di Pangkep State Polytechnic of Agriculture, sekaligus Wakil Direktur (Wadir) Bidang Kerjasama PPNP, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D, kepada SINDOnews, Kamis (23/08/2018), mengatakan, selama di Indonesia ketiga mahasiswa melakukan berbagai kegiatan yakni perkuliahan dan praktikum bersama-sama dengan mahasiswa Politani, kegiatan ekstrakulikuler, serta magang di berbagai instansi dan perusahaan. 

"Untuk kegiatan internship di industri diantaranya di PT. Semen Tonasa, di Dinas Pariwisata Kota Makassar, serta Hotel Arthama Makassar," jelas Rahmawaty Arma.

Sementara itu, tak hanya menerima mahasiswa asing belajar di Politani Pangkep, pihak institusi juga mengirim lima orang mahasiswa Politani Pangkep belajar ke Filipina dan Thailand. 

Mahasiswa Politani Pangkep yang berangkat ke luar negeri tersebut masing-masing Samsinar dan Nurul Rahma, mahasiswa prodi Administrasi Bisnis Internasional (ABI), yang menempuh pendidikan ke Chiang Rai Rajabhat University Thailand.

Raiyhan Maulana Alfatih, dan Indra Yana, mahasiswa prodi ABI yang dikirim untuk menempuh pendidikan di Pangasinan State Univ. Philippines. Serta Mulia Mita, mahasiswa prodi Agroindustri yang belajar di Mindoro State College of Agriculture and Technology

"Program pertukaran mahasiswa ini menjadi yang pertama dilakukan di kampus kami, namun kedepan program ini akan terus diintensifkan," pungkas Rahmawaty Arma.


Wow! ada Mahasiswa Thailand dan Filipina Belajar di Politani Pangkep
Kegiatan internship di perusahaan dan instansi didampingi Wadir Bidang Kerjasama Politani Pangkep, Nur Rahmawaty Arma, Ph.D. 

Wow! ada Mahasiswa Thailand dan Filipina Belajar di Politani Pangkep
Penyambutan mahasiswa asal Thailand dan Filipina oleh Direktur Politani Pangkep, Dr Darmawan.

Wow! ada Mahasiswa Thailand dan Filipina Belajar di Politani Pangkep
Para mahasiswa asal Thailand dan Filipina mengikuti kuliah dan mengerjakan tugas presentasi di kampus Politani Pangkep.