Selasa, 27 Februari 2018 - 10:46:16 WIB
MoU Politani Pangkep dan SEAMEO BIOTROP dalam Pameran SEAMEO BIOTROP Anniversary Celebration, Bogor
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 199 kali

Pada tanggal 26 Februari 2018, Politeknik Pertanian Negeri pangkep (Politani Pangkep) dan SEAMEO BIOTROP menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk memformalkan kolaborasi keduanya selama tiga tahun ke depan. MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur SEAMEO BIOTROP, Dr. Ir. Irdika Mansur, M.For., Sc. Dan Direktur Politani Pangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P. di Bogor yang dirangkaikan dengan kegiatan Pameran dalam rangka "SEAMEO BIOTROP Golden Anniversary Celebration"

MoU  yang ditandatangani ini terkait tentang Pembinaan Sumber Daya Manusia di Bidang Penelitian dan Pengembangan Komoditi Pertanian, Perikanan dan Peternakan Berbasis Teknologi Tepat Guna.

Kolaborasi ini bertujuan untuk saling membantu dan menunjang pelaksanaan pembinaan dalam rangka pengembangan dan pembinaan Sumber Daya Manusia dan sumberdaya lain yang terkait dengan fungsi dan kegiatan kedua belah pihak. Secara khusus, kedua belah pihak sepakat untuk fokus pada kerjasama berikut: 1) Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia; 2) Penelitian dan pengembangan komoditi pertanian, perikanan dan peternakan berbasis teknologi tepat guna; 3) Pertukaran Informasi dan Ilmu Pengetahuan; 4) Rekayasa IPTEKS; 5) Kerjasama dalam kegiatan Pengalaman Kerja Praktek Mahasiswa/Magang Industri Mahasiswa.

SEAMEO BIOTROP adalah salah satu dari 18 pusat (centre) di bawah SEAMEO (Southeast Asian Ministers of Education Organization) yang berpusat di Bangkok, Thailand. Semoga dengan adanya kerjasama ini, pelaksanaan dalam pembinaan Sumber Daya Manusia di Bidang Penelitian dan Pengembangan Komoditi Pertanian, Perikanan dan Peternakan dapat berjalan dengan baik. (IT/SW.)

Gambar 1.1. Produk yang dipamerkan di Stand Politani Pangkep (kiri),

Direktur Politani Pangkep dan Direktur SEAMEO BIOTROP berfoto bersama (Kanan)

 

Gambar 2. Direktur dan tim dari Politani Pangkep Berfoto di depan Stand Pameran