Rabu, 10 Januari 2018 - 12:00:35 WIB
Kunjungan Humas PPNP di Tribun Makassar
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 280 kali

Senin (4/12/2017) Direktur Dr. Ir. Darmawan, M.P bersama Rombongan Kepala Unit Humas Dr.Ir.Ahmad Wadi,M.Sc, staf Humas Amar Ma’ruf, Andi Ahmad, Nur Caya dan Baharuddin Yasin,  mengadakan kunjungan media sekaligus silaturahmi ke Redaksi Tribun Timur jalan Cenderawasih No.430 Makassar, rombongan diterima di Kantor Redaksi lantai dua pukul 9.30 Wita oleh Nurul didampingi Ali Imran dan Ayu.

“Maksud kunjungan kami bersilaturahmi sebagai bentuk upaya membangun komunikasi baik dengan media maupun para stakeholder. Berharap kepada Tribun Timur menjadi bagian dari proses penyampaian informasi  ke masyarakat melalui kerja sama yang terjalin,” ungkap Direktur.

Dr.Ir.Darmawan,M.P menambahkan “dari 12 Politeknik yang dipilih Pemerintah menjalankan program Revitalisasi salah satunya adalah Politani Pangkep. Program revitalisasi akan menggunakan sistem pembelajaran 3+2+1, artinya 3 semester di kampus, 2 semester di Industri dan 1 semester di kampus. Pada program revitalisasi pihak perguruan tinggi harus mereformulasi kurikulum yang dijalankan dengan melibatkan industri dalam penyusunannya, menjalin komunikasi dengan industri secara intens, tidak sebatas menerima mahasiswa untuk praktik, namun perlibatan industri dalam penyelenggaraan pembelajaran “.

Mahasiswa Politani di akhir proses penyelesaian studi akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat konpetensi, yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPNP, sertifikat yang dikeluarkan telah terisensi dan diakui secara Nasional, sehingga para alumni politani kompeten di bidangnya.”tuturnya.

Dengan adanya program revitalisasi tersebut perguruan tinggi harus memfokuskan mendukung program nawacita Presiden Jokowi-JK. Salah satunya di sektor pertanian, salah satu yang diprogramkan terkait ketahanan pangan.

Harapan Bapak Direktur kepada Pihak Tribun Timur dapat berkomunikasi lebih lanjut, serta dapat menjalin kerjasama dan kesepahaman (MoU), dilanjutkan pemberian cenderamata dari Direktur Politani Pangkep.(Humas/Caya)