Senin, 24 Juli 2017 - 08:23:19 WIB
Peran Positif dan Strategi Para Alumni PPNP
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 8 kali

Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru PKKMB PPNP sebanyak 568 orang maba di Auditorium Mas’ud Sikong hari keempat Kamis, 20/7/2017 pukul 13.00 salah satu rangkaian kegiatan PKKMB dengan tema Strategi Pembelajaran di Perguruan Tinggi. Acara ini menghadirkan lima alumni di setiap angkatan  yang berhasil di bidang Akademik dan Organisasi, untuk memberikan metode yang mereka gunakan sebagai strategi untuk bisa berhasil sebagai mahasiswa PPNP. Acara di pandu Wakil Direktur IV bidang Kerjasama Dr.Nur Rahmawati Arma, S.Pi, M.Sc.

Ratnawati Mentari,A.Md.Pi,S.Pi,MM jurusan Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan  angkatan 11, pekerjaan Owner UPI Batari dan Owner Koperasi Nelayan Biringkassi Bahari Mandiri Kab. Pangkep. Apriana Vinasyiam, A.Md.Pi, SPi,M.Si jurusan Budidaya Perikanan angkatan 19 tahun 2006, pekerjaan Editor Board Jurnal Akuakultur Indonesia dan Staf Departemen Budidaya Perairan, FPIK Institut Pertanian Bogor. Hawania Hafid,A.Md.P, SP. Jurusan budidaya Tanaman Perkebunan angkatan 21, pekerjaan Staf Teknis Peneliti, Balai Pengkajian Teknologi Pertanian, Kementerian Pertanian Sulawesi Selatan. Asriana Dyah Panti A.Md.Pi jurusan Agribisnis Perikanan angkatan 23 pekerjaan Staf BRI Cabang Pangkep. Saharuddin, A.Md.Pi,SP jurusan Penangkapan Ikan angkatan 23 tahun 2010 Pekerjaan Pengawas Perikanan. Pelabuhan Perikanan Nusantara Karangantu, Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap. Riswan mahasiswa jurusan Agroindustri angkatan 26 berprestasi di akademik dan organisasi.

Para alumni memberikan trik dan tips dalam keberhasilan mereka selama kuliah di PPNP. Apriana Vinasyiam, A.Md.Pi, SPi,M.Si : tentukan mimpi, analisis strategi dan posisi, bangun reputasi, bangun karakter, keluar dari zona nyamaan, kosongkan gelas, optimis pada kegagalan, temukan caramu dan Ridho orang tua.   

Saharuddin, A.MdPi,SP berasal dari keluarga kurang mampu, semasa kuliah meraih prestasi  sebagai salah satu dari sepuluh mahasiswa se Indonesia dengan IPK 4.0 sempurna tahun 2012 dan  terpilih menjadi testimoni video singkat  alumni pertama penerima bidikmisi yang meraih IPK 4.0 sempurna, pesan yang disampaikan “kesuksesan tidak ditentukan latar belakang keluarga, tapi ditentukan oleh diri sendiri”.

Para alumni memberikan motifasi/dorongan “Jadilah Mahasiswa Yang luar biasa yamg mampu mengukir prestasi, bukan mahasiswa yang biasa-biasa saja”, dengan cara sukses Akademik dan sukses  organisai, harus bermimpi besar dan melakukan usaha.

Alumni berberan nyata dalam pembentukan karakter mahasiswa, karena keberadaan dan posisi strategis para alumni yang berbeda di berbagai bidang dapat memberikan inspirasi dan motivasi yang tinggi kepada mahasiswa dalam menentukan target, pilihan utama dan cita cita ke depan. Dilanjutkan sesi tanya jawab  dan foto bersama. (Nur Caya/Humas)