Senin, 08 Mei 2017 - 14:45:51 WIB
Upacara Peringatan HARDIKNAS 02 Mei 2017
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 232 kali

Upacara 2 mei 2017 di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep dumulai jam 08.00 pembina upaacar memasuki lapangan upacra.  Direktur PPNP Dr.Ir. Darmawan MP menuju mimbar yang telah disiapkan oleh panitian. Pemimpin upacara menyiapkan barisan.

Tema HARDIKNAS  “ Peningkatan Relevansi Pendidikan Tinggi Untuk Mendukung Pertumbuhan Ekonomi “ dengan kata laain perguruan tinggi lebih dapat sebagai angent of economic development disamping agent of educattion dan  agent of reseach and development. Tema ini sesuai sekarang ini perguruan tinggi dalam melaksanakan Tridarma Pendidikan Tinggi agar lebih memperhatikan dampak dari aktivitasnya terhadap pembangunan ekonomi, terutama ekonomi di daerahnya. Perguruan tinggi telah lama mendapatkan kritikan dari dunia kerja dan industri bahwa lulusannya kurang memiliki ketrampilan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan industri.

Sekarang ini hanya 6 % perguruan tinggi kita vokasi dalam bidang science, Technology, Engineering dan Mathematic (STEM). Untuk Kementerian Ristekdikti telah mencanangkan program revitalisasi termasu PPNP tujuanya untuk mengembangkan pendidikan vokasi yang link and match dengan industri. Dengan masuknya PPNP dapat menghasilkan tenaga kerja profesional dan dapat mendukung 14 kawasan ekonomi khusus (KEK) dan pusat-pusat pertumbuhan di seluruh Indonesia.

Detik-detik Pengibaran Bendera dalam Upacara Hardiknas 2017