Rabu, 05 April 2017 - 15:16:35 WIB
RAT KOPERASI PPNP MERIAH DAN PENUH KEBERSAMAAN
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 59 kali

Kamis 30/3/2017 pukul 09.00 wita di ruang perkuliahan LT PPNP. Rapat Anggota Koperasi (RAT) tahun buku 2016 dihadiri Direktur PPNP Dr.Ir.Darmawan,M.P, para pengawas, pengurus dan beberapa pejabat yang terkait diantaranya Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kab. Pangkep (Koperindag) Dewa Bochari, Ketua Dekopinda Kab. Pangkep Ir.Syamsul, M.Si, Ketua PKP-RI Kab Pangkep Drs.Baso Mapparimeng, Pimpinan Cabang  Bank BKE Makassar dan sekitar 210 orang anggota dari total 298 orang anggota koperasi,  acara diawali pembacaan doa oleh Ir.Sultan Alam,M.Si

Koperasi Bahari Sejahtera patut bersyukur karena Bank BKE Makassar menilai sebagai salah satu koperasi yang berprestasi, dan memberikan seperangkat komputer beserta aplikasi pembukuan agar koperasi Bahari Sejahtera lebih akuntabel dan profesional.

      

Dalam sambutannya  Dewa Bochari berkata Koperasi Bahari Sejahtera PPNP berpotensi menjadi koperasi yang hebat dilihat dari para pengurus yang cerdas serta anggota koperasi yang besar. Diantara 329 unit Koperasi yang ada di Kabupaten Pangkep, yang telah melaksanakan RAT untuk tahun buku 2016 baru sekitar 50 koperasi termasuk Koperasi Bahari Sejahtera PPNP, agar SHU bisa meningkat dengan syarat yaitu rajin membeli, rajin menyimpan , rajin meminjam dan rajin mengembalikan.

Direktur PPNP Dr, Ir.Darmawan,M.P berterima kasih kepada para undangan  dan memohon untuk terus membina, mengawal serta membimbing para pengawas dan pengurus Koperasi Bahari Sejahtera PPNP, sekaligus membuka RAT tahun buku 2016 dan pertanggungjawaban pengurus/pengawas dan rencana kerja, rencana anggaran pendapatan dan belanja  serta pemilihan pengawas`dan pengurus baru  masa bakti 2017 s/d 2019 dengan tema “Bersama kita wujudkan pengelolaan koperasi Bahari Sejahtera Politani Pangkep yang akuntabel dan profesional”

Ketua koperasi  Marliana memaparkan laporan pertanggungjawaban pengurus tahun buku 2016. Selanjutnya Ketua pengawas Ir. Baso Darwisah,M.Si  menegaskan kepada seluruh anggota koperasi untuk bersama-sama memajukan  dan mendukung koperasi dengan cara membeli, menyimpan, meminjam dan mengembalikan. 

Anggota koperasi diberi kesempatan untuk memberikan tanggapan, saran  untuk  perbaikan,  perubahan dan kemajuan kearah yang lebih baik.

Hasil aklamasi para anggota koperasi untuk  pengawas dan pengurus masa bakti 2017 s/d 2019, tetap dilanjutkan oleh pengurus dan pengawas yang lama. Salah satu pengurus lama Bendahara II (simpan pinjam) Nurhayati, S.Pi,M.Si tidak bersedia untuk di pilih kembali. Kegiatan rapat anggota tahunan  Koperasi Bahari Sejahtera di tutup dengan pengundian doorprize pemberian dari mitra koperasi yakni Bank BKE Cabang makassar dan Koperasi Bahari Sejahtera PPNP. (Cy/Humas)