Senin, 03 April 2017 - 15:24:33 WIB
Mapala Se-Sulsel Menanam Dua Ribu Pohon Mangrove Di Sekitar Pesisir Pantai Kabupaten Pangkep
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 2367 kali

Dalam rangka memperingati Hari Air Sedunia dengan tema “Satu Mangrove Seribu Kehidupan Untuk Pesisr Hijau”  Mahasiswa Mapala Perguruan Tinggi Se Sulawesi Selatan akan melakukan penanaman  kurang lebih dua ribu pohon mangrove dan bersih pantai di sekitar pesisir Desa Mandalle Kecamatan Mandalle Kabupaten Pangkep, selama tiga hari mulai tanggal 21 s/d 23 Maret 2017.

Selasa (21/3/2017) pukul 10.00 wita Direktur PPNP Dr.Ir.Darmawan,MP di dampingi Sulkifli,S.Pi,M.Si Wakil Direktur III bidang Kemahasiswaan PPNP dan Hamzah perwakilan dari Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Menerima Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Perguruan Tinggi se Sulawesi Selatan di Auditorium Mas’ud dikong PPNP.

Sebelum melakukan kegiatan penanaman, diawali acara pelepasan dan doa bersama senin (20/3/2017) di Kampus UMI Makassar dipimpin langsung Ketua PKD Sulsel Zubair Raus yang dihadiri masing-masing utusan Mapala yang ada di Sulsel.

Kegiatan ini di buka oleh Direktur PPNP dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Mahasiswa Mapala, “alam raya ini adalah titipan dari nenek moyang kita yang diwariskan untuk generasi muda yang sekarang, untuk dilestarikan bukan untuk dirusak. Organisasi pencinta alam adalah organisasi yang mampu memberikan kontribusi besar untuk bangsa ini dalam penyelamatan lingkungan”.

Ketua Pusat Koordinasi Nasional (PKN) Mapala tingkat perguruan tinggi se Indonesia  Wawan Rukman berkata “Mapala sekarang subtansinya melakukan konservasi terhadap alam dan bisa menjadi aicon di masyarakat sebagai mahasiswa pencinta alam”. Dilanjutkan  sambutan dari ketua Mapala PPNP Zaid Zarullah.

Di tempat terpisah Zubair Raus ketua PKD (pusat koordinasi daerah) Mapala perguruan tinggi se Sulawesi Selatan berkata kegiatan ini kami laksanakan sebagai bentuk cinta kami terhadap alam  dan berharap sekiranya kegiatan seperti ini akan terus berlanjut, mengingat bahwa di wilayah Sulawesi Selatan sudah banyak terjadi exploitasi oleh oknum.

Sebelum memulai penanaman pohon mangrove terlebih dahulu Hamzah memberikan pembekalan materi bagaimana cara menanam pohon mangrove yang baik dan sesuai dengan standar penanaman. (Caya/HumasPPNP)




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)