Jumat, 24 Februari 2017 - 15:35:14 WIB
Pengukuhan Taruna (i) Jurusan Teknologi Kelautan Perikanan
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 175 kali

Selasa, 21/2-2017 pukul 09.00 wita. Proses pengukuhan taruna (i) Jurusan Teknologi Kelautan Perikanan (TKP) angkatan XXIX berjalan lancar di auditorium Mas’ud Sikong kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP). Pengukuhan taruna (i) dipimpin oleh Pembantu Direktur I (Pudir I) Bidang Akademik, Adam Rahman, S.Pi, M.Si dihadiri para PLP, staf administrasi, Dosen TKP dan mahasiswa angkatan XXVIII ikut menyaksikan pengukuhan taruna (i) angkatan XXIX.

Proses pengukuhan secara simbolis dilakukan oleh Pudir I, dengan menyematkan evolet kepada 2 taruna dan 2 taruni perwakilan dari angkatan 29 TKP. Sementara taruna (i) lainnya disematkan oleh teman secara bergantian.

Pengukuhan taruna (i) merupakan suatu sistem pembinaan dimana mahasiswa ditanamkan dan ditekankan kedisiplinan yang tinggi, yang berbeda dengan jurusan lain yang ada di PPNP. Setelah pengukuhan wajib hukumnya menggunakan pakaian seragam taruna (i) dan nilai yang terkandung menciptakan rasa solidaritas ”jiwa porsa” serta punya tanggung jawab besar baik di kampus maupun di kapal. TN/Humas PPNP