Selasa, 20 Desember 2016 - 20:43:44 WIB
Kuliah Umum Prof. Dr. Irwandi Jaswir Disambut Antusias Oleh Para Civitas Akademika PPNP
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 74 kali

Rombogan bersama  Prof. Dr. Irwandi Jaswir tiba dikampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Pagi tadi untuk membawakan materi dalam kuliah umum di kampus PPNP. Beliau yanglahirdi Medan, Sumatera Utara, 20 Desember 1970 adalah seorang ilmuwan dan ahli bioteknologi Indonesia. Ia bekerja sebagai koordinator riset di Halal Industry Research Center, Universitas Islam Internasional Malaysia (IIUM), Kuala Lumpur. Rombogan diterima oleh Direktur  Dr. Ir. Darmawan di dampigi Wakil Direktur I Adam, S.Pi. M.Si,  Wakil Direktur III Sulkifli S.Pi M.Si, dan para pejabat serta dosen diruang Direktur.

Kuliah umum terselenggara dengan lancar pagi tadi di ruang teleconference pukul 10.30 WITA oleh Prof. Dr. Irwandi Jaswir. Kehadiran beliau di kampus PPNP merupakan program Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi menggelar program “Visiting World Class Professor” dengan tujuan “Menyalakan Indonesia di Peta Ilmu Pengatahuan Dunia, Sumbangsih Ilmuan Indonesia untuk Ibu Pertiwi”, di sebarkan kebeberapa perguruan tinggi di Indonesia.  Empat Politeknik yang mendapat kunjugan yaitu Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Politeknik Negeri Bandung, Politeknik Negeri Surabaya dan Politeknik Negeri Padang.

Kuliah Umum ini sangat diapresiasi dengan antusias oleh para civitas akademika PPNP yang hadir, dengan tajuk "Halal Science: Development And Prospects In Its Contribution To The Halal Industry". Dengan adanya kuliah umum ini, para hadirin menjadi lebih mengetahui lebih jauh tentang riset industri halal sehingga termotivasi untuk terus menggali dan mengembangkan ilmu pengetahuan, khususnya bagi para peneliti dan mahasiswa.

Kegiatan ini ditutup dengan penyerahan cinderamata kepada Prof. Dr. Irwandi jaswir oleh Direktur PPNP, Dr. Darmawan M.P., didampingi Wakil Direktur I Bidang akademik.