Selasa, 29 November 2016 - 10:35:09 WIB
Studi Banding Politeknik Negeri Padang
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 72 kali

Rombongan disambut oleh Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, Dr. Ir. Darmawan, M.P di dampingi oleh Pembantu Direktur I, Adam, S.Pi, M.Si dan Pembantu Direktur III, Sulkifli, S.Pi. M.Si. Rombongan diterima resmi di ruang rapat senat yang juga dihadiri oleh ketua jurusan serta pejabat dalam lingkup PPNP. Maksud kunjungan tak lain untuk studi banding dalam rangka pembukaan akademi komunitas yang baru di PDD di Solok Selatan dan PDD di pesisir selatan Padang.

Sambutan Direktur Politeknik Negeri Padang, Aidil Zamri, ST, MT di dampigi  Wakil Direktur I, Drs. Albar, M.KOM berterima kasih atas sambutan yang baik ini sejak kami di bandara sudah dijemput oleh Direkturnya. Semoga kunjugan ini membawa kebaikan bersama. 

Rombongan berkunjung ke PDD. Kab. Sidrap diterima oleh Kepala BAPPEDA, Sudirman Bungi diruang rapat PDD Sidrap pukul 13.00 WITA. Direktur PPNP dalam sambutannya mengungkapkan bahwa PDD ini paling siap untuk mandiri.


Kepala BAPEDA memberikan gambaran secara umum kehadiran PDD ini, PEMDA sangat mendukung, dimana kami telah menyiapkan lahan untuk kuliah dan menyiapkan lahan untuk pengembangannya. Kehadiran PDD sangat erat kaitannya dengan Potensi dibidang pertanian yang sangat besar, 42 ribu lahan pertanian dan unggas sebanyak 4 juta lebih unggas dan Sapi, ketiganya sangat potensial.

 

Mahasiswa di PDD ini sudah menjadi pengajar dan penyuluh di komoditas pertanian di masyarakat. Bahkan mahasiswa sudah mendapatkan uang, karena  dipercaya masyarakat dalam memvaksin unggas dan dibayar 400.000/1000 ekor. Pengusaha banyak yang meminta, ini adalah dampak yang sangat baik untuk masyarakat.

Keberhasilan PDD tak lepas dari komitmen PEMDA, dimana bahkan menjadi energi yang sangat tepat untuk kemajuan daerah, dengan catatan bahwa apa yang menjadi kurikulum mereka sejalan dengan program daerah. Kami yakin kemajuan akan tercipta dengan cepat kalau potensi yang ada didaerah disentuh dengan teknologi dan pemuda yang terdidik.

Pemda juga sudah menyiapkan program bagi mahasiswa yang telah lulus diberi pelatihan bahkan kami kirim beberapa alummi kami untuk belajar di luar.  (ah)