Selasa, 08 November 2016 - 11:59:55 WIB
PEMILIHAN DIREKTUR PPNP Periode 2017-2021
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 95 kali

Pemilihan Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) Periode 2017-2021. Ketua Panitia Ir.Sultan Alam M.Si mengatakan sesuai dengan jadwal 17 Oktober 2016 akan dilaksanakan pemilihan Direktur yang baru. Namun begitu kami hanya mengusulkan ke Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Ketua Panitia bersama anggotanya berharap selama proses penjaringan sampai terpilih direktur dapat berjalan dengan aman, sesuai dengan harapan sivitas PPNP.

Sepanjang sejarah Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, baru kali ini ada tiga calon Direktur dalam setahun, ketiga calon dilantik oleh Menteri yaitu. Ir.Andi Asdar Jaya dilantik pada tanggal 30 April 2012 s/d 16 Mei 2016, Alm.Dr.Ir. Muhammad Ali Yahya dilantik 17 Mei 2016 meninggal 23 Mei 2016. Almarhum digantikan oleh Dr.Ir.Darmawan,M.P. dilantik oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang ditetapkan di Jakarta tanggal 21 Juni sampai terpilih Direktur baru. 

Wawancara kami dengan ketua panitia senin 31 Oktober 2016, berkas ketiga calon telah diantar langsung  Ketua Panitia Ir. Sultan Alam, M.Si bersama  Sekretarisnya 24 Oktober 2016 ke Jakarta.

Ketiga calon Direktur mengambil nomor urut. Pertama Ir.Andi Asdar Jaya,M.Si mendapatkan No.3, Kemudian Dr.Ir.H.Nursidi Latif,M.Si mendapat No. 2, terakhir Dr.Ir.Darmawan, MP No. I. Ketiganya serentak membukanya dan memperlihatkan ke angota senat. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Visi, Misi dan Program Kerja di Ruang LT. Di hadiri oleh sivitas kampus PPNP, ketiganya sepakat, kami bukan bersaing, tapi mengadu gagasan dan program kerja, kami sadar tidak mungkin seorang Direktur yang terpilih akan mampu menyelesaikan segala program yang akan dijalankan tanpa kerja sama yang baik dari civitas kampus. (ah)