Selasa, 11 Oktober 2016 - 13:10:17 WIB
Wakil Bupati Pangkep dan Direktur PPNP Panen Ikan Kerapu Bersama Mahasiswa
Diposting oleh : Sri Wahyuni, A.Md.
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 54 kali

Direktur PPNP Dr. H. Darmawan, M.P bersama Wakil Bupati Pangkajene dan Kepulauan, H.Syahban Sammana,S.H., meninjau langsung karamba di Pulau Saugi pada hari Sabtu, 08 Oktober 2016. Nampak keduanya melakukan pembicaraan dengan santai sambil melihat keadaan keramba sebelum memanen ikan kerapu.

Nampak Bapak wakil bupati didampigi Direktur PPNP beserta mahasiswa memegang ikan kerapu yang sudah dipanen. Dari hasil wawancara kami dengan penjaga keramba Pak Bur, ikan kerapu ini baru berumur sepuluh bulan, namun perkembanganya cukup bagus.


Sebelum ikan dipanen, Wakil Bupati juga menebar ikan kerapu yang disaksikan oleh mahasiswa. Direktur berharap ikan kerapu yang ditebar  pada hari itu, Wakil Bupati dapat diundang kembali pada saat panen. Pemda senantiasa mendukung apa yang telah dilakukan PPNP dalam memberdayakan masyarakat di pesisir. Kami berharap kepada Direktur terpilih nanti agar semakin intens pertemuan antar keduanya.  

Wakil Bupati mengusulkan  kepada Pimpinan PPNP, adanya Pembibitan udang lobster. Direktur menyambut baik atas apa yang telah diusulkan. Untuk lobster di karamba  akan ditindak lanjuti. Selama ini kerjasama pemda dengan PPNP belum maksimal, potensi perikanan di Pangkep sangat besar, tinggal bagaimana pemda dan perguruan tinggi khususnya Politeknik Pertanian Negeri Pangkep menjalin kerjasama yang intens khususnya pemberdayaan masyarakat pulau. Wakil Bupati berharap siapapun yang terpilih jadi Direktur PPNP, kedepan pertemuan keduanya semakin intens. (ah)