Selasa, 24 November 2015 - 09:42:33 WIB
Workshop Penyusunan Naskah Akademik PDD AK Sidrap
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 7595 kali

(HUMAS PPNP) Dalam rangka menyongsong kemandirian Pendidikan Diluar Domisili Akademi Komunitas Sidenreng Rappang (PDD AK Sidrap), Politeknik Pertanian Negeri Pangkep selaku pembina/ perintis melaksanakan workshop Penyusunan naskah akademik, yang mengagendakan penyusunan statuta, Renstra, Rip dan SPMI. Workshop ini berlangsung selama dua hari, 7-8 November di Hotel Horizon Panakukkang Makassar.

Direktur PPNP, Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si, turut hadir membuka workshop ini, dalam sambutannya, Direktur menegaskan bahwa PPNP siap melepas dan berharap AK Sidrap dapat berkembang lebih maju lagi dengan dukungan dari PPNP dan Pemda setempat. Direktur PPNP juga mengapresiasi dukungan Pemda Sidrap yang tidak putus dalam pengembangan AK Sidrap diantaranya dibuktikan dengan telah siapnya lahan sekitar kurang lebih 20 hektar serta gedung dan sarana belajar yang memadai saat ini. Sudirman Bungi, Kepala Bappeda Sidrap, mewakili bupati Sidrap dalam kesempatan ini juga kembali menegaskan komitmen Pemda Sidrap dalam konsisten mendukung pendirian AK yang tidak pernah berubah dari awal hingga saat ini.

Turut hadir memberikan materi bagi peserta workshop dua pemateri dari Ristekdikti, Tjitjik S, Tjanidarie, P.hd dan Prof. Dr. Lilis Arnida  yang membawakan materi tentang format dan panduan Penyusunan Statuta, renstra Akademi Komunitas. Setelah memperoleh materi, para peserta yang dibagi dalam beberapa kelompok tim perumus bekerja sesuai agenda dalam workshop ini.

Dalam workshop ini pula, dipilih pemenang atas logo, lagu Mars dan Hymne AK Sidrap yang telah disayembarakan ke khalayak beberapa waktu lalu.