Selasa, 13 Oktober 2015 - 11:14:37 WIB
Visitasi Komisi Lisensi BNSP di LSP PPNP
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 6674 kali

(HUMAS PPNP)Lembaga Sertifikasi Profesi Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (LSP PPNP) pada 19 September 2015, bertempat di kantor LSP PPNP kedatangan tamu dari tim Komisi Lisensi BNSP, Darma Setiawan, Nurmaningsi dan Ibu Robian Adawiyah dimana kedatangan Tim Lisensi BNSP bertujuan untuk melakukan visitasi kepala LSP PPNP yang tahun ini telah berdiri di PPNP.

LSP PPNP dibentuk pada bulan Februari tahun 2014. Pada Juni 7 Juli dan Agustus diadakan pelatihan Asesorkompetisi yang berhasil mensertifikasi 20 orang asesor dan pada bulan Agustus telah melakukan sertifikasi terhadap 200 penyuluh perikanan diwilayah Sulselbar yang berjalan sukses tanpa hambatan. Setelah melalui tahap tersebut, LSP PPNP juga telah melakukan real assessment sebagai syarat dilakukannya lisensi/ visitasi oleh BNSP sebagai lembaga sertifikasi dibidang perikanan.

Pada kunjungan ini, Tim Komisi Lisensi BNSP disambut oleh Direktur PPNP, Ir Andi Asdar Jaya di ruang kerjanya. Setelah itu, tim visitasi BNSP menuju kantor LSP PPNP serta tempat-tempat TUK (Tempat Uji Kompetensi). Dalam sambutannya, direktur berharap kunjungan ini merupakan awal yang baik bagi LSP PPNP untuk mendapatkan akreditasi sebagai lembaga sertifikasi profesi yang diunggulkan dibidang perikanan. Tidak hanya itu, direktur juga berharap bahwa LSP PPNP juga dapat memberikan sertifikasi untuk bidang pertanian/perkebunan. Kegiatan visitasi yang dihadiri oleh ketua LSP PPNP, Andi Yuslim Patawari dan seluruh pengurus LSP PPNP sangat antusias menyambut kedatangan tim komisi lisensi BNSP yang kedatangan telah ditunggu dan dipersiapkan sejak lama.

Selain berkunjung ke kantor LSP PPNP dan melakukan pemeriksaan dan verifikasi dokumen-dokumen kelengkapan, tim komisi lisensi BNSP juga melakukan kunjungan ke TUK (Tempat Uji Kompetensi) Budidaya Perikanan, Laboratorium Pembenihan Udang, karantina dan laboratorium pembesaran. /al/