Sabtu, 26 September 2015 - 05:36:57 WIB
Masa Orientasi Kerja
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 1602 kali

(HUMAS PPNP) Rabu,  16/9/2015, Satu lagi kegiatan yang dilaksanakan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep yaitu Masa Orientasi Kerja (MODA) dalam rangka Dies Natalis ke 27. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Auditorium Mas’ud Sikong, dihadiri Direktur, para pembantu Direktur , ketua jurusan dan calon wisudawan. Adapun para undangan adalah para alumni yang telah sukses didunia kerja baik dalam pemerintahan, swasta ataupun usaha wiraswasta.

Setelah sambutan direktur PPNP, para undangan Alumni yang saat ini telah sukses dalam dunia kerja sharing pengalaman mereka setelah lepas atau menjadi alumni. Ada empat alumni yang mewakili IKA yakni Syafril sebagai ketua IKA Politani, Abdul Muis, Danial dan Patang, masing-masing menyampaikan pengalaman dan suka duka didunia kerja hingga mereka menjadi sukses sekarang ini. 

Saat ini PPNP telah membentuk Ikatan Alumni Politani (IKA Politani), dalam kesempatan ini perwakilan IKA Politani menjabarkan struktur, cara kerja dan visi dan misi IKA. Salah satu visinya Terwujudnya Alumni Yang Berdaya Saing, Mandiri dan Berwirausahaan Dalam Kebersamaan.

Menurut data perwakilan IKA Politani bahwa alumni PPNP 100% memililiki pekerjaan yang baik diantaranya 30% bekerja di pemerintahan dari level kementerian pusat sampai ke kabupaten, 40%  swasta industri perikanan, 10% bidang politik dan 20% berwiraswasta (membuka usaha sendiri). /mf/