Senin, 24 Agustus 2015 - 15:40:44 WIB
HUT RI ke-70, Ayo Kerja!
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 8640 kali

(HUMAS PPNP) Upacara 17 Agustus 2015 di lingkungan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (PPNP) diikuti oleh seluruh sivitas Kampus, berlau sebagai Pembina Upaca, Direktur PPNP, Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si. Upacara tahunan ini dimulai jam 08.00 pagi bertempat dilapangan kampus PPNP.  HUT RI ke-70 bertema “Gerakan Nasional Ayo Kerja”. Tema ini tergambar dalam pidato  Menteri Riset,  Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang dibacakan oleh  Direktur PPNP di lapangan Upacara. Presiden RI Joko Widodo bertekad menjadikan sebagai titik tolak mewujudkan cita-cita kemerdekaan Indonesia dengan semangat gotong royong. Pemerintah mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan momentum perayaan 70 tahun Indonesia Merdeka untuk memperbaharui tekad dalam mewujudkan harapan seluruh rakyat Indonesia. Gerakan Ayo Kerja ini merupakan satu langkah besar mewujudkan impian Indonesia Merdeka dalam arti sesungguhnya.    

                   

Gerakan Ayo kerja secara Nasional di bagi tiga bidang prioritas Nasional, yaitu kemaritiman, ketahanan pangan dan kemandirian energi. Dalam pidato ini, Perguruan tinggi, sebagai salah satu unsur penting penopang bangsa, diajak untuk meningkatkan mutu, menghasilkan inovasi yang dapat meningkatkan daya saing bangsa, melalui produk inovasi serta lulusan kita yang bermutu. Jumlah penelitian yang dapat mendongkrak daya saing bangsa dan meningkatkan TKDN melalui kemitraan dengan berbagai pihak.

Sekarang ini Kemristekdikti sedang menyusun grand design untuk berpartisipasi dalam membangun Indonesia utamanya dalam tiga bidang prioritas nasional. Hanya dengan bekerja dan melibatkan semua penyelenggara negara dan seluruh rakyat Indonesia, maka cita-cita ini dapat terwujud.

Kemeriahan Hut RI ini juga terasa di setiap sudut kampus PPNP, berbagai macam perlombaan diadakan untuk berbagai jkalangan usia mulai untuk orang dewasa hingga anak-anak, seperti: lomba Panjat Pinang, Menghias Sepeda, Lari Karung dan Makan Kerupuk. /ah/