Selasa, 04 Agustus 2015 - 15:10:39 WIB
BNSP Latih Calon Asesor LSP PPNP
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 3786 kali

(HUMAS PPNP) Untuk kali kedua Lembaga Sertifikasi Profesi, Politeknik Pertanian Negeri Pangkep (LSP PPNP) menyelenggarakan pelatihan asesor. LSP PPNP mengundang dua master asesor Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), Utami Widiasih dan Muh Jumari sebagai fasilitator dalam pelatihan ini. Pelatihan ini berlangsung dari tanggal 3 sampai 8 Agustus 2015 di Hotel Raising, Makassar.

Peserta pelatihan asesor merupakan dosen PPNP, perwakilan Akademi Komunitas Sidrap, dan perwakilan dari LSP Dinas Kelautan Perikanan. Mewakili Direktur PPNP, Mohammad Adnan Baiduri, Wadir IV menyampaikan dalam pembukaan pelatihan ini bahwa pelatihan ini merupakan langkah besar yang telah dirintis dari 3-4 tahun sebelumnya, akhirnya cita-cita PPNP untuk memiliki LSP dan menjadi Tempat Uji Kompetensi dapat tercapai berkat dukungan dari BNSP dan kerja keras pengelola dan dosen PPNP. Dalam sambutan ketua LSP PPNP, Andi Yuslim Patawari, menyampaikan bahwa LSP PPNP akan bekerjasama dengan LSP KP (Kelautan Perikanan) akan menguji 130 dari masyarakat untuk mendapatkatkan sertifikat kompetensi dibidang perikanan sehingga sangat diharapkan para peserta lulus semua dan dapat menjadi pendamping/ asesor.

Pendirian LSP merupakan ide yang selangkah lebih maju dari politeknik lainnya. Ketua Panitia pelatihan asesor, Ali Yahya mengatakan bahwa dengan adanya LSP PPNP diharapkan dapat mendukung cita-cita pemerintah untuk menghasilkan tenaga kerja yang tersertifikasi. Sertifikat yang dikeluarkan oleh BNSP adalah sertifikat kompetensi yang diakui didalam maupun diluar negeri. /al/




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)