Kamis, 23 Juli 2015 - 10:38:36 WIB
Program PMB PPNP 2015, Kegiatan yang Informatif dan Edukatif
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 22599 kali

(HUMAS PPNP) Mahasiswa Baru Politeknik Pertanian Negeri tahun 2015 mulai melakukan registrasi untuk mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PMB). Registrasi dilakukan di gedung Mas’ud Sikong, tanggal 22 Juli 2015.

Berdasarkan surat keputusan Dirjen Dikti No.38/Dikti/Kep/2000 menjelaskan bahwa kegiatan orientasi studi Pengenalan kampus (OSPEK) sangat tidak menggambarkan citra perguruan tinggi sebagai pusat pengembangan masyarakat ilmiah. Sejalan dengan SK dirjen Dikti,  kegiatan PMB  di kampus PPNP adalah program yang sarat dengan pengetahuan dan pengalaman baru untuk mengenal kehidupan kampus melalui berbagai informasi akademik dan kemahasiswaan, bukanlah kegiatan perpoloncoan yang rentan dengan kekerasan. Tujuan khusus program ini adalah mahasiswa baru dapat memahami sistim Pendidikan Tinggi, memahami nilai budaya dan softskill, mengenal organisasi, kegiatan, dan layanan akademik kemahasiswaan, memperoleh bekal pengetahuan dan sikap untuk penyesuaian diri di Perguruan Tinggi.


 

 

 

 

 

 

 

 

Program PMB berlangsung dari tanggal 22 sampai tanggal 25 Juli 2015 di kampus PPNP, semua unsur mahasiswa, jurusan dan institusi terlibat dalam program ini. Bidang Kemahasiswaan PPNP telah mendesain proses perekrutan panitia yang berasal dari kalangan mahasiswa yang diseleksi dan di coaching oleh BEM. Setiap panitia dan peserta harus mengikuti ketentuan-ketentuan terkait hak, kewajiban, bentuk pelanggaran berdasarkan pedoman dalam panduan PMB. Adapun unsur pengawas di angkat dari kalangan dosen, staf dan mahasiswa.

Materi dalam program PMB meliputi perkenalan dengan unsur pimpinan PPNP tingkat pimpinan Politeknik, jurusan, dan staf, penyajian materi oleh gugus jurusan serta penampilan dan perkenalan minat dan bakat. /al & ah/