Rabu, 13 Mei 2015 - 11:32:22 WIB
Kuliah Umum PPNP oleh Kapolres Pangkep
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 11687 kali

(HUMAS PPNP) Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2015. Sebagai bentuk perhatian kepada institusi pendidikan Kapolres Pangkep dan Kadis Perikanan dan Kelautan kab. Selayar, Dr.Ir. Marjani Sultan, M.Si. memberikan kuliah umum kepada mahasiswa, teknisi, dan dosen dan  Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, pada Senin, 4 Mei 2015, pukul 10.00 wita di auditorium Mas’ud Sikong.

Kuliah Umum dengan tema “Deklarasi Stop Ilegal/Destructive Fishing Dan Kampus Bersih Dari Narkoba/Miras”. Kapolres Pangkep, AKBP Muhammad Hidayat B, sebagai pemateri dan sebagai moderator Kadis Perikanan dan Kelautan kab. Selayar Dr.Ir. Marjani Sultan, M.Si.

Kuliah umum di awali dengan sambutan direktur PPNP, Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si, dalam sambutannya, dia mengatakan bahwa pada era zaman kepemimpinan Bapak Jokowi,  ibu Susi Pudjiastuti mempunyai program untuk menghapuskan illegal fishing di perairan Indonesia bahkan dengan cara-cara ekstrim seperti menenggelamkan kapal-kapal asing, serta menangkap pihak-pihak yang ikut mendukung illegal fishing. “Kenapa begitu penting (menghapuskan illegal fishing), haruslah dunia pendidikan memahami betul apa penyebabnya, kenapa itu terjadi sudah sering dibahas dalam ruang kelas akan tetapi sangat berbeda ketika memberikan kuliah umum dan sudut pandang dari pihak aparat penegak hukum” kata Direktur PPNP.

Kapolres yang baru satu minggu bertugas di Pangkep memprogramkan wilayah hukumnya jauh dari narkoba. Semua mahasiswa tidak boleh terlibat penyalagunaan narkoba dan miras. Kalau ada yang ada yang kedapatan, pasti kita proses ujar kapolres Pangkep.

Pada kegiatan kuliah umum diwarnai dengan Deklarasi Kampus Bersih dari Narkoba dan Miras oleh perwakilan mahasiswa kampus PPNP, sekaligus penandatanganan deklarasi bersama oleh Kapolres Pangkep, Kadis Perikanan dan Kelautan Kab. Selayar, dan civitas kampus. /tn/




0 Komentar :


Isi Komentar :
Nama :
Website :
Komentar
 
 (Masukkan 6 kode diatas)