Selasa, 21 April 2015 - 13:22:27 WIB
Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa PPNP
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 12913 kali

(HUMAS PPNP) Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) PPNP menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa, pembukaan pada hari Kamis tanggal 9 April 2015 pukul 20.00 wita di ruang Auditorium Mas’ud Sikong. Kegiatan   berlangsung  selama 10 hari yaitu mulai tanggal 9 April s/d 19 April 2015 dengan tema “Suara Keberanian dibalik Keheningan” yang diikuti oleh Mahasiswa angkatan XXVI dan XXVII. Acara diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan  tarian kreasi dari Mahasiswa PPNP .

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Haidir angkatan XXV Jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan, menyampaikan bahwa pada kesempatan ini aspek yang diangkat dalam pelatihan ini adalah aspek hukum, aspek ekonomi, aspek sumberdaya alam dan aspek sumpah Mahasiswa. Tujuan pelatihan “Pendidikan Kepemimpinan Mahasiswa” untuk menciptakan pemimpin yang berani bersuara tanpa kepentingan politik dan membuat solusi berlandaskan kondisi rakyat yang kesusahan, dan diharapkan mahasiswa mampu menjadi seorang pemimpin bukan seorang pemimpi. “Suara Keberanian dibalik Keheningan” memiliki makna yang mendalam yaitu mengembalikan eksistensi mahasiswa sebagai sang revolusioner dan bersuara menyerukan kebenaran.


Direktur PPNP Bapak Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si  yang berkesempatan membuka acara  menyambut baik kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa dengan harapan kegiatan ini dapat melatih mahasiswa agar memiliki sifat kepemimpinan dan siap menjadi pemimpin dirinya sendiri, menjadi contoh yang baik kepada masyarakat. Mahasiswa sebagai penerus perjuangan masa depan Bangsa Indonesia, menjadikan Indonesia menjadi negara yang maju dan itu ditentukan oleh pemuda khususnya mahasiswa. Ciri dari seorang pemimpin  harus jujur, bertanggung jawab, optimis, memiliki integritas, menyukai perubahan, ulet, dan  berdedikasi, serta punya misi apa yang akan dicapai. Acara pembukaan ini ditutup dengan pembacaan sumpah mahasiswa  diikuti oleh seluruh peserta dan diakhiri pembacaan doa, pembacaan puisi, penampilan tari dan musikalisasi puisi.