Senin, 06 April 2015 - 21:09:39 WIB
Visitasi Tim BAN-PT di Politeknik Pertanian Negeri Pangkep
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 5165 kali

(HUMAS PPNP) Senin, 30 Maret 2015, Tim asesor Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN_PT), Prof. Bambang Suryawan,DEA, Prof. Bambang Rusdiarso dan Prof. Bernadette Robiani tiba di kampus Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Jam 09.00 wita. Direktur, para Asisten Direktur, para staff ,dan beberapa mahasiswa menyambut kedatangan tim Akreditas institusi ini. Kedatangan tim ini disambut dengan tarian Paduppa dibawakan oleh mahasiswi PPNP. Dilanjutkan dengan pengalungan bunga oleh Direktur PPNP, Ir.Andi Asdar Jaya, M.Si.

Rombongan diterima di ruang Direktur didampingi oleh Pembantu Direktur III Ir. Zulkipli, M.Si. Dalam perbincangan tersebut, Direktur PPNP sempat memperlihatkan site plan PPNP yang direncanakan akan selesai tahun 2030 mendatang. Rombongan kemudian mengadakan pertemuan dengan pimpinan di ruang rapat Jurusan Penangkapan Ikan, dipandu oleh Pembantu Direktur I. Dalam sesi ini, Direktur mempresentasikan gambaran tentang PPNP yang mencakup segala aspek, visi dan misi. Berdasarkan presentasi tersebut salah satu asesor menanggapi bahwa mengukur usia PPNP yang telah menginjak usia 27 tahun visi misi PPNP seharusnya sudah bukan lagi berada diposisi ‘adaptasi’ namun pada level yang lebih tinggi.


Rangkaian kegiatan tim asesor cukup padat, selain mengunjungi beberapa laboratorium diantaranya laboratorium Kualitas Air di Prodi Budidaya Perikanan, laboratorium Pengolahan di Prodi TPHP, dan laboratorium Alat Tangkap di prodi Penangkapan Ikan, tim asesor juga ini saling membagi tugas. Prof.Bambang Suryawan melakukan pertemuan dengan para alumni dan stekeholder diruang rapat senat Jam 11.35 didampingi oleh Ketua Penjaminan Mutu,  Ir. H. Zaenal Abidin Musa. Sedangkan, Prof. Bambang Rusdiarso di dampingi Asisten Direktur I, Dr. Darmawan mengadakan pertemuan dengan dosen, PLP dan mahasiswa di ruang rapat Jurusan Budidaya, jam 11.30 sampai 12,45 dan Prof. Bernadette Robiani memeriksa dokumen-dokumen yang diwajibkan untuk disediakan oleh panitia borang akreditasi institusi.


Visitasi ini berlangsung hingga pukul 9 malam Wita.  Setelah seluruh rangkaian sesi dilaksanakan tim asesor menyerahkan resume hasil visitasi ini kepada tim borang PPNP untuk di pelajari dan diberikan tanggapan hal-hal yang dianggap perlu. Secara umum dalam sambutan penutupan visitasi ini, tim asesor menyampaikan tanggapannya bahwa PPNP memiliki peluang untuk menjadi perguruan tinggi yang besar karena PPNP adalah satu-satunya Politeknik pertanian di Sulawesi Selatan, PPNP juga memiliki sumberdaya dan terlihat bahwa sivitas PPNP adalah orang-orang yang kompak.