Senin, 30 Maret 2015 - 08:39:00 WIB
Mahasiwa PPNP Memenangkan Ajang Duta Pariwisata Kabupaten Pangkep 2015
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 7891 kali

(HUMAS PPNP) Rabu, 21 Januari 2015 pukul 11.00 wita di ruangan LPPM Politeknik Pertanian Negeri Pangkep, panitia dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Pangkep  melakukan seleksi duta pariwisata Kabupaten Pangkep 2015, dan terpilih 10 orang Mahasiswa  putra dan  putri untuk mengikuti seleksi  selanjutnya. Dalam ajang pencari bakat  Duta pariwisata Kabupaten Pangkep Tahun 2015, ada 168 peserta yang ikut berkompetisi yang berasal dari perguruan tinggi Kabupaten Pangkep dan siswa-siswi sekolah-sekolah sederajat SMA sekabupaten Pangkep.

Setelah melewati serangkaian seleksi tes wawancara dan pengetahuan umum  mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berhasil masuk dalam 15 besar. Selanjutnya, peserta yang masuk 15 besar mengikuti  kegiatan  kunjungan media ke Fajar Pendidikan di gedung Graha Pena Makassar, pemotretan di pulau Camba-cambang, pembuatan vidio di lapangan golf Tonasa I, dan menjalani masa karantina dari tanggal 12 sampai 14 Januari 2015  di Villa Mattampa Kecamatan Bungoro. Dalam masa karantina ini, peserta menjalani berbagai pengetahuan etika kepribadian, dan pengetahuan budaya.  

Pada malam puncak Grand Final pemilihan Putra dan Putri Pariwisata Kabupaten Pangkep 2015 tanggal   14 Februari 2015  di gedung pola Kantor Bupati Pangkep, Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berhasil masuk sepuluh besar yaitu  Muh Fatriansyah dan Wahyu Idhul Fitra (Tropy Putra Pariwisata Intelegensi), Siti Fatimah (Tropy Puteri Pariwisata Berbakat) Ansar (Tropy Putera Pariwisata Berbakat), dan Ayu Dewi Jaya (Tropy Puteri pariwisata Intelegensi).  Kemudian pemenang dikerucut dari lima besar menjadi  tiga besar.  Mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep berhasil meraih juara Runner Up II putra dan putri Pariwisata Kabupaten Pangkep Tahun 2015 atas nama Muh Fatriansyah dan Ayu Dewi Jaya.

Para pemenang  menerima tropi, piagam, uang pembinaan dan Beasiswa di Akademi Pariwisata.   Duta Pariwisata yang terpilih dari penjaringan dan masuk tiga besar nantinya  akan maju ke tingkat Provinsi dan diharapkan  mempromosikan  berbagai sektor budaya dan pariwisata serta potensi seni kabupaten Pangkep

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Pangkep Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si saat menerima para pemenang ajang Duta Pariwisata Kabupaten Pangkep 2015 di ruang kerjanya mengatakan  dengan terpilihnya mereka sebagai pemenang Duta Pariwisata Kabupaten Pangkep  diharapkan menjadi citra teladan, kreatif dan cerdas bagi mahasiswa yang lain dan diri mereka sendiri serta menjaga nama baik kampus. Sekaligus meminta Kepada Asdir III bidang Kemahasiswaan Ir Sulkifli .M.Si agar para pemenang di berikan penghargaan dan  uang saku.