Rabu, 28 Januari 2015 - 14:15:13 WIB
Mahasiswa PPNP Mengikuti Pertukaran Pelajar ke Jepang
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 12344 kali

(HUMAS PPNP) Rabu, 21 Januari 2015 pukul 10.00 wita. Beberapa mahasiswa pengikuti seleksi untuk mengikuti program Jenesys 2.0 tahun 2015, pertukaran pelajar ke Jepang. Amriani Hambali, S.Pd, M.Pd selaku kepala Layanan Kerjasama Internasional dan Humas, ditunjuk untuk menyeleksi melalui wawancara dalam bahasa Inggris di ruang rapat direktur PPNP.

Program Jenesys 2.0 adalah program pertukaran pemuda yang diluncurkan oleh pemerintah Jepang, bertujuan untuk membina persahabatan antara Jepang dan mengundang negara serta merevitalisasi ekonomi Jepang, melalui pengenalan atraksi Jepang untuk wisatawan asing dan konsumen dengan mempromosikan pemahaman internasional pada kekuatan potensi bangsa, daya tarik dan nilai-nilai, termasuk "Cool Japan" konsep.

Dalam penyelenggaraan program Jenesys 2.0 pemerintah Jepang memberikan fokus pada bidang Kelautan dan Perikanan sehingga empat prodi (TPHP, Budidaya Perikanan, TPI, Agribisnis perikanan) diprioritaskan mengikuti program ini. Program Jenesys 2.0 meminta PPNP mengutus dua mahasiswa mewakili PPNP untuk berkunjung ke Jepang yang rencananya akan berlangsung dari tanggal 3 sampai 12 Maret 2015. Biaya program ini sepenuhnya di tanggung oleh pemerintah Jepang. Dari proses seleksi terpilih dua mahasiswa yang lulus seleksi yaitu Wahyu Idul Fitrah dari jurusan TPHP, angkatan XXVI dan Patmawati dari Jurusan Budidaya Perikanan angkatan XXVI. /tn/