Rabu, 28 Januari 2015 - 13:13:46 WIB
SMK Neg.2 Barru Prakerin di PPNP
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 9958 kali

(HUMAS PPNP) Senin, 12 Januari 2015, pukul 13.00 wita siswa SMK 2 Barru T.A. 2014/2015 diterima oleh Dr.Ir.H.Darmawan, MP. Selaku pembantu direktur satu bidang Akademik didampingi Rivaldi, ST, M.Si, Ketua Jurusan TPHP di ruang rapat senat PPNP.

Dalam sambutan Dr.Ir. H.Darmawan, MP. Menyebutkan beberapa prodi yang ada di PPNP dan menyarankan memanfaatkan waktu menimbah ilmu di PPNP bukan berarti lepas dari sekolah akan tetapi tetap ada kordinasi dengan pihak PPNP agar menjaga nama baik PPNP dan sekolah dengan mentaati aturan yang ada di PPNP.

Sebanyak delapan siswa sekolah menengah kejuruan (SMK) Neg. 2 Barru sementara mengikuti praktek kerja industri (prakerin) selama empat bulan dari tanggal 12 Januari 2015 s/d 12 April 2015 di bagian jaringan komputer PPNP. Kerja sama prakerin (praktek kerja indstri) diawali dengan surat nomor 086/PRAKERIN/SMK/.2 BR/1/2015 tertanggal 12 Januari 2015 dari kepala sekolah SMK Neg. 2 Barru tentang permohonan praktek siswa kepada Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.

Praktek kerja industri adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di dunia usaha atau dunia industri yang relevan dengan kompetensi siswa. Melalui prakerin setiap siswa akan mengalami proses belajar dengan bekerja langsung (Learning by doing) pada pekerjaan sesungguhnya. Secara umum pelaksanaan program praktek kerja industri ditujukan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan siswa dibidang teknologi, menambah wawasan pengetahuan dan pengalaman dalam kerja sehingga siswa dalam pembelajaran di sekolah tidak hanya memahami teori saja, namun dapat mengetahui dan memahami seluk beluk dalam kerja di sebuah perusahaan/instansi.

Seiring dengan pembenahan sarana, fasilitas, manajemen, pelayanan publik yang semakin membaik serta meningkatnya jumlah peminat, PPNP banyak menerima perwakilan prakerin dari berbagai sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan dari berbagai daerah.  /tn/