Kamis, 13 November 2014 - 14:30:24 WIB
Training ESQ Basic Caracter Building Bentuk Karakter Mahasiswa
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: KEMAHASISWAAN - Dibaca: 9999 kali

(HUMAS PPNP) "Keberhasilan pembentukan karakter mahasiswa ditentukan dari pondasi jiwa manusia (spiritual), kemudian lahir dalam bentuk attitude yang akan menopang intelektualitas. Untuk itu, bidang Kemahasiswaan PPNP bekerjasama dengan ESQ Leadership Center menyelenggarakan kegiatan ESQ Basic Caracter Building agar dapat membentuk karakter mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Pangkep"Ungkap Ahmad Daud selaku ketua panitia.

Kegiatan ESQ Basic Character ini dilaksanakan tanggal 8-9 November di Auditorium Mas’ud Sikong  dan diikuti oleh 500 peserta yang merupakan penerima beasiswa bidikmisi dan pengurus lembaga kemahasiswaan PPNP. Sulkifli, S.Pi, M.Si selaku Wakil Direktur bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penguatan dan aktualisasi karakter unggulan mahasiswa yang telah dicanangkan sejak tahun 2012 yaitu mahasiswa yang cerdas, amanah, peduli dan santun (CAPS).

Selama dua hari pelaksanaan training, peserta diberikan materi tentang membangun motivasi belajar, membangun kesadaran diri, menemukan nilai pribadi, menyelaraskan nilai pribadi dengan nilai politeknik, visi tertinggi kehidupan dan totalitas dalam mencapai tujuan.

Hari terakhir pelaksanaan training juga dirangkaikan dengan pembentukan forum mahasiswa alumni ESQ Komisariat PPNP yang diharapkan menjadi wadah komunikasi dan pembinaan lanjutan bagi alumni ESQ, Wahyu Idul Fitrah, mahasiswa dari Jurusan TPHP kemudian terpilih sebagai ketua forum yang dibantu oleh beberapa pengurus dari jurusan berbeda. AD.