Kamis, 06 November 2014 - 10:38:10 WIB
Workshop Program Rekognisi Pembelajaran Lampau dan Sistim Kredit Transfer
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 21697 kali

(HUMAS PPNP) 29-30/10/2014. Dalam Rangka Pengembangan Program, PHK (Program Hibah Kompetensi), salah satu program yang di usulkan adalah pelaksanaan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dan Sistem Kredit Transfer (SKT). Dalam realisasi program ini maka Jurusan Tanaman Perkebunan melaksanakan Workshop tentang Rekognisi Pembelajaran Sistem Kredit Transfer. Dalam laporan ketua Panitia, Eka Wisdawati, kegiatan ini  mendatangkan pemateri yang telah bergelut dalam kegiatan RPL dan SKT, dari Politeknik Negeri Ujungpandang, Dr.Jumadi Tangko, M.Pd, dengan materi Credit Transfer system, dan Tri Hartono, LRSC, M. Chem, terlebih lagi Politeknik Negeri Ujungpandang telah lebih dulu melaksanakan RPL dan SKT.

Bertempat di ruang rapat jurusan Budidaya Perikanan, acara workshop dibuka secara resmi oleh Asisten direktur IV bidang kerjasama, Moh. Adnan Baiduri, SP. M.Si. Peserta workshop ini adalah para dosen jurusan Budidaya Tanaman Perkebunan dan kepala sekolah dari SMK/SMA Negeri maupun Swasta dari Kab Barru, Soppeng dan Sidrap. Sekolah Menengah atas ataupun kejuruan diharapkan menjadi gerbang informasi bagi alumni-alumni yang telah bekerja, memiliki kompetensi dan tidak mengenyam pendidikan Tinggi, sehingga program ini diharapkan menjadi jalan keluar agar tenaga terampil tersebut dapat memiliki pengakuan dalam bentuk sertifikat.

“Dengan berpisahnya Kementerian Pendidikan dasar dan menengah, diharapkan adanya perbaikan sistem di semua program yang ada” ujar Manager PIU-PHK Ir. Widodo Basuki, M.Si dalam sambutannya. Workshop ini dirangkaikan dengan penandatangan MoU antara pihak SMK/SMA Negeri dan Swasta dengan Politeknik Pertanian Negeri Pangkep.