Selasa, 14 Oktober 2014 - 10:20:34 WIB
Pra Workshop Kurikulum Berbasis KKNI Jurusan Penangkapan Ikan
Diposting oleh : Syamsul Marlin
Kategori: PROGRAM - Dibaca: 13693 kali

Jurusan Penangkapan Ikan akan melakukan revisi kurikulum untuk menyesuaikan Kurikulum berbasis KKNI sesuai dengan aturan yang berlaku. Beberapa rangkaian telah dilakukan, diawali dengan dilakukannya Sosialisasi tentang Kurikulum berbasis KKNI. Kegiatan selanjutnya dilakukanlah kegiatan Pra Workshop ini, sebelum melakukan Workshop yang sebenarnya dalam Penyusunan Kurikulum Jurusan berbasis KKNI.

Kegiatan ini menghadirkan 3 (tiga) narasumber yakni Syaiful Sarifuddin, S.Pd., MM (Master Assesor BNSP) dan DR. Ir. Irawan Murtopo, M.Sc. (STP Jakarta) serta Prof. Akhmar Mallawa (Dosen Pascasarjana Unhas). Masing-masing narasumber menjelaskan materinya secara gamblang, dimulai oleh Pemateri I (Syaiful Sarifuddin, S.Pd., MM), Pemateri II  (DR. Ir. Irawan Murtopo, M.Sc.) dan diakhiri oleh Pemateri III (Prof. Akhmar Mallawa). Antusian dosen dan teknisi yang hadir begitu meriah dengan berbagai pertanyaan dan tanggapan dalam memperoleh penjelasan dari narasumber.

Output dari kegiatan yang dilakukan di ruang rapat Jurusan Penangkapan Ikan ini, diharapkan para dosen dan teknisi mempunyai pemahaman yang sama dalam penyusunan Kurikulum ke depannya.