Kamis, 02 Oktober 2014 - 13:00:59 WIB
Deputi Menpera Melakukan Kunjungan ke PPNP
Diposting oleh : Amriani Hambali
Kategori: SEPUTAR KAMPUS - Dibaca: 9112 kali

(HUMAS PPNP) Jum’at, 26/9-2014 pukul 13.30 wita Deputi dan asisten deputi merangkap tim vertifikasi serta rombongan Bupati Pangkep tiba di kampus PPNP disambut oleh Direktur Ir. Andi Asdar Jaya, M.S, Asisten Direktur III, Sulkifli, S.Pi, M.Si, mahasiswa mahasiswi dan staff PPNP.

Tarian Paduppa salah satu tarian khas dari Sulawesi Selatan khususnya suku Bugis untuk menyambut tamu kehormatan yang dibawakan oleh mahasiswi-mahasiswi  dari UKM seni dan budaya PPNP. Sebelum menuju keruang rapat senat.

Sambutan direktur PPNP Ir. Andi Asdar Jaya, M.Si sekaligus pemaparan profil PPNP. Kampus PPNP dibangun tahun sekitar tahun 1985 terima mahasiswa tahun 1988, pada awal kampus dipersiapkan dua prodi (Program Studi). Saat ini ada enam prodi yaitu empat prodi dibidang Perikanan dan dua prody dibidang Perkebunan. PPNP memiliki kurang lebih 1.800 mahasiswa dan jumlah mahasiswa hampir 80% dari luar Mandalle. Dalam pemaparannya, Direktur menyampaikan visi tahun 2030 PPNP  yaitu menuju WCU (World Class University) sehingga persiapan yang dilakukan saat ini adalah pembenahan sarana dan prasarana yang mampu mendukung kegiatan-kegiatan kampus. Luas lahan PPNP yaitu sekitar 38 hektar, namun lahan yang luas ini belum termanfaatkan untuk sarana tempat tinggal atau asrama mahasiswa, saat ini asrama yang tersedia hanya mampu menampung 20% mahasiswa itupun dengan kondisi fisik yang sudah tidak baik. Sehingga PPNP saat ini dalam tahapan pembangunan rusunawa yang akan difungsikan sebagai asrama mahasiswa dan tamu kampus.

Setelah bersantap siang bersama, rombongan Deputi Perumahan Rakyat melihat langsung ke lokasi pembangunan rusunawa, didampingi oleh Direktur dan Pembantu Direktur III.